Beginilah Pandangan Zaenal Arif soal Persib dan Mario Gomez

Zaenal Arif mantan pemain Persib. (Foto: Oris Riswan/Okezone)


BANDUNG - Mantan striker Persib Bandung Zaenal Arif memberikan pandangannya soal 'Maung Bandung' dan pelatih Mario Gomez. Dengan komposisi pemain tidak sementereng musim-musim sebelumnya, ia menilai pencapaian Persib saat ini luar biasa.

Di klasemen sementara Liga 1 2018, Persib bercokol di peringkat keempat. Persib mengoleksi 26 poin hasil dari 16 kali berlaga.


"Kalau menurut saya bagus, itu prestasi yang luar biasa. Sekarang menjelang putaran pertama berakhir, tapi Persib masih masuk lima besar. Saya pikir itu prestasi yang sangat bagus," kata Abo, sapaan akrabnya, Senin (23/7/2018).

Ada faktor besar yang membuat Persib di posisi sekarang. Ia memandang Gomez mahir dalam meracik tim. Meski mayoritas pemain Persib saat ini adalah pemain baru dan tak punya nama besar, tapi Gomez mampu meraciknya sehingga performa tim cukup impresif.
Dalam menentukan pemain utama, pelatih asal Argentina itu juga dinilai objektif. Ia bahkan tidak ragu memasang para pemain muda selama bisa membuktikan kualitasnya.

"Pemain muda yang ada di Persib sekarang saya pikir punya kesempatan untuk mendapatkan pengakuan (dengan diberi kesempatan bermain) dari Gomez," ungkapnya.

Ia bahkan memandang para tenaga muda itu akan memiliki peran penting dalam beberapa tahun ke depan bersama Persib. Mereka akan jadi tulang punggung tim setelah para pemain senior pensiun atau pindah ke tim lain.

"Mereka istilahnya bisa dikatakan jadi tulang punggung Persib di masa yang akan datang. Jadi peremajaan yang selama ini kita harapkan terlihat dari sosok Gomez," jelas Abo.

Di bawah asuhan Gomez, Persib memang mengandalkan sejumlah pemain tergolong muda dengan rentang usia dibawah 28 tahun. Di posisi kiper, ada M Natshir yang menjadi pilihan utama.

Mario Gomez

(Mario Gomez pelatih Persib. Foto: Oris Riswan/Okezone)

 Di lini belakang, ada Ardi Idrus yang terus mendapat kepercayaan. Bahkan, ada nama-nama muda yang bisa diandalkan seperti Indra Mustafa dan Henhen Herdiana.

Di lini tengah, ada sosok Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, dan Agung Mulyadi. Mereka mampu menggeser peran senior seperti Hariono dan Atep.

Sedangkan di lini depan ada sosok Muhammad Wildan yang digadang-gadang akan jadi striker masa depan Persib. Di sana juga ada sosok Muchlis Hadi Ning yang cukup punya pengalaman di level junior dan timnas.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengagumkan Suarez Berharap Menjadi Penerus Iniesta di Barcelona

WOW...!!! Chelsea dan Madrid Sepakati Harga Transfer Hazard Rp3,2 Triliun

Benarkah Jose Mourinho Minta Dana Lebih ke Petinggi Man United untuk Bursa Transfer