Viral Ronaldo Mengajak Demo ke Juve

Beberapa waktu lalu sempat beredar protes tertulis Unione Sindicale di Base (USB) terkait transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus. Kala itu USB yang mewakili Fiat Chrysler Automobiles (FCA) mengancam akan mogok kerja dan memprotes kedatangan Ronaldo.


Bola.net - Beberapa waktu lalu sempat beredar protes tertulis Unione Sindicale di Base (USB) terkait transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus. Kala itu USB yang mewakili Fiat Chrysler Automobiles (FCA) mengancam akan mogok kerja dan memprotes kedatangan Ronaldo.

Mereka tak terima kebijakan perusahaan yang membuang uang hanya demi satu sumber daya manusia. Protes besar pun mulai dipersiapkan.

Namun, pada perkenalan Ronaldo di Turin Senin kemarin, ternyata hanya ada lima pekerja Fiat yang datang protes. Berarti hanya 0,3 persen dari 1700 pekerja yang hadir, berbanding terbalik dengan ancaman USB.

Transfer Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus sebesar +/- 100 juta euro memang diwujudkan oleh Fiat, yang merupakan anak perusahaan dari Exor, yang dikuasai oleh keluarga Agnelli, yang juga memiliki Juventus. Jadi bisa dikatakan transfer ini tetaplah permainan seputar pemilik Juventus.

Sementara itu, protes para pekerja Fiat ini memang bisa dipahami. Selama beberapa tahun terakhir banyak pekerja yang dipecat lebih awal karena perusahaan yang berjalan susah payah.

Rencana untuk mengembalikan kapasitas sumber daya manusia Fiat tahun ini juga ditunda. Dalam rencana bisnis mereka Juni lalu, Fiat bermaksud beralih dari produksi mesin diesel menuju motor hibrida dan elektrik. Mereka juga lebih fokus mengeluarkan mobil-mobil kelas atas.  (iol/dre)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengagumkan Suarez Berharap Menjadi Penerus Iniesta di Barcelona

WOW...!!! Chelsea dan Madrid Sepakati Harga Transfer Hazard Rp3,2 Triliun

Benarkah Jose Mourinho Minta Dana Lebih ke Petinggi Man United untuk Bursa Transfer